Tips Memperbanyak Pengujung Pada Blog

Tips Memperbanyak Pengujung Pada Blog

Traffic pada seorang blogger maupun pembisnis online, traffic adalah hal yang sangat penting karena semua blogger maupun marketer ingin websitenya terkenal dan bisa menjadi sebuah bisnis yang mengguntungkan. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk Memperbanyak Pengunjung dengan gratis yang dapat dicoba, strategi seperti apa yang cocok untuk blog/website anda?

Di artikel saya kali ini mau jelaskan bagaimana cara untuk meningkatkan pengunjung blog kita dengan cara gratis alias tanpa modal ini sudah saya lakukan dan hasilnya pun memuaskan untuk meningkatkan pengunjung pada blog, kita juga harus pandai dalam hal memilih sumber traffic agar semakin maksimal.

Tips Memperbanyak Pengujung Pada Blog

Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, kita bisa mendapatkan trafik menuju situs bisnis atau blog kita secara gratis. Tapi dibutuhkan upaya yang terus menerus dan dengan cara yang benar agar trafik yang didapatkan sesuai dengan yang kita harapkan. Berikut ini adalah beberapa cara meningkatkan pengunjung traffic pengunjung blog/ website secara gratis:

Melalui BlogWalking

Blogwalking adalah cara menggunjungi blog orang lain yang masih berhubungan dengan blog kita, cara ini juga saya pakai untuk meningkatkan traffic pada blog saya, hal yang perlu diperhatikan saat melakukan Blogwalkingadalah dengan cara berkomentar pada blog lainnya sesuai dengan topik pada artikel tersebut, tetapi jangan melakukan SPAM pada blog orang lain karena akan memberi citra buruk bagi anda sebagai seorang blogger.

Dengan berkomentar dengan baik dan meninggalkan URL blog kita di kolom yang telah disediakan, maka Anda akan mendapatkan backlink menuju situs Anda. Selain itu, kemungkinan besar pengunjung lain di blog tersebut juga akan mengunjungi situs Anda ketika mereka melihat komentar yang Anda berikan. Dari proses blog walking ini kita bisa mendapatkan cukup banyak trafik, tapi memang dibutuhkan usaha ekstra dengan memberikan komentar di blog-blog lain terlebih dahulu.

Melalui Situs Social Bookmarking

Situs-situs social bookmarking awalnya dibuat untuk membantu netter menyimpan alamat website yang mereka sukai, sehingga akan memudahkan mereka ketika ingin membuka website tersebut di kemudian hari. Pada perkembangannya, situs social bookmarking sering digunakan untuk optimasi SEO dan juga untuk mendapatkan trafik.

Kita bisa menyimpan URL blog/ website atau URL postingan artikel blog milik kita ke situs-situs social bookmarking, dengan harapan pengguna yang lain akan tertarik dengan URL yang kita submit dan mengunjungi situs kita dengan media social bookmarking tersebut. Selain itu, situs social bookmarking juga sering mendapatkan trafik dari mesin pencari. Jadi, menurut saya ini cara yang cukup potensial untuk mendapatkan traffic dari situs social bookmarking.

Melalui Situs Social Media (SOSMED)

Banyak sekali situs-situs social media yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan sumber traffic yang meningkat dengan tajam, karena sekarang sudah banyaknya penggunan SOSMEDyang sering membaca berita secara online maupun cuman sekedar membuka situs-situs tertentu saja, tetapi bila kita bisa mengoptimalkan situs SOSMED ini bisa sangat mengguntungkan buat kita karena banyak sekali orang yang sudah mempunyai gadget masig-masing bahkan anak-anak pun sudah mempunyainya dengan memanfaatkan SOSMEDini kita bisa meningkatkan traffic secara maksimal dengan cara melakukan share ke situs SOSMED sepeti Google+, Twitter, Facebook, Pinteres, Linkedln, dan Youtube. Sebenarnya masih ada beberapa media sosial yang bisa digunakan, tapi berdasarkan pengalaman saya, 6 situs yang saya sebutkan itu adalah media sosial yang paling populer.

Memasang Iklan Di Situs Media Social

Facebook adalah situs media sosial yang paling efektif untuk memasang iklan karena konversi iklan di media sosial yang satu ini terbukti sangat baik. Di Facebook Ads kita bisa memilih target audiens yang paling sesuai dengan kategori yang kita butuhkan, inilah yang akan mempengaruhi efektivitas iklan yang kita pasang.

Berdasarkan pengalaman saya, memasang iklan di Facebook Ads sangat mudah dilakukan. Kita bisa mengatur berapa budget yang ingin kita keluarkan untuk sebuah klik iklan, dan kita juga bisa mengatur target audiens yang sesuai dengan bisnis kita, dan juga pembayaranya pun sangat mudah karena bisa lewat bank mana saja.

Oke sobat semua dan itulah cara yang pernah saya lakukan sampai sekarang ini.

Selamat Mencoba :)

Kesimpulan:

Kita harus memahami tentang situs kita sendiri terlebih dahulu, dengan begitu kita bisa tahu strategi yang mana lebih efektif untuk meningkatkan trafik pengunjung blog/ website kita. Kadang cara seperti ini lebih efektif, namun pada banyak kasus, cara berbayar lebih cepat dan efektif dalam memberikan trafik yang potensial bagi blog/website kita. Selain itu, kita juga harus memperhatikan hal-hal yang berhubungan dengan kualitas website kita, seperti kualitas konten, sistem navigasi, kecepatan loading, dan lain-lain. Semoga artikel ini membantu.

0 Response to "Tips Memperbanyak Pengujung Pada Blog "

Post a Comment