Cara Update Driver Windows dengan Mudah

Assalamualaikum Wr.Wb.
Selamat siang sobat blogger.Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan Cara Update Driver Windows dengan Mudah


 Cara Update Driver Windows dengan Mudah Driver merupakan hal paling penting yang ada pada PC ataupun Laptop. Dengan driver anda akan nyaman dalam melakukan aktivitas di depan PC atau Laptop. Apalagi ketika driver anda merupakan driver terbaru dan sudah di update, pastinya aktivitas yang anda lakukan dengan PC atau Laptop akan terasa lebih nyaman tanpa hambatan. 

Sebaliknya ketika driver yang laptop atau PC anda miliki tidak update ataupun sudah lama otomatis anda akan merasa tidak nyaman ketika beraktivitas menggunakan PC atau Laptop. PC anda akan terasa berat, lelet ketika digunakan, bahkan akan terjadi eror jika driver yang PC atau Laptop anda belum di update. 

Saya sarankan untuk selalu mengupdate driver laptop atau PC anda, demi kenyamanan anda ketika melakukan aktivitas di depan laptop atau PC. Nah, pada kesempatan ini, saya akan menjelaskan Cara Update Driver dengan Mudah, khususnya bagi para pengguna Windows.

Baca Juga :

Menggunakan Aplikasi 3DP Chip

Menurut saya, ketika laptop atau PC anda baru saja anda install ulang, mengupdate driver dari PC atau Laptop yang anda miliki sangatlah diperlukan. Nah, dengan menggunakan aplikasi 3DP Chipanda akan dengan mudah mengupdate semua driver yang anda butuhkan. Berikut adalah Caranya. 
  • Download dulu aplikasi 3DP Chip disini
  • Jika sudah di download install aplikasinya seperti biasa. 
  • Setelah diinstall buka aplikasi 3DP Chip dan otomatis aplikasi tersebut akan mendeteksi driver mana yang belum terupdate.
  • Tanda kuning warning berwarna kuning berarti driver anda belum update, Centang berwarna hijau berarti driver anda sudah di update, sedangkan tanda tanya warna abu-abu menandakan driver tidak ditemukan. 
  • Untuk mengupdate drivernya, klik pada driver yang bertanda warning.
  • Maka otomatis akan keluar sebuah link di browser yang anda gunakan untuk mengundah atau mendownload driver yang belum update tadi. Contoh seperti dibawah ini.
  • Download saja driver tersebut seperti biasa. 
  • Jika sudah di download install driver tersebut seperi biasa.
  • Selesai. 
Note : Pada driver yang bertanda tanya warna abu-abu anda juga bisa mengupdatenya.
Sangat mudah buka? Jangan lupa untuk selalu mengupdate driver yang ada pada PC atau Laptop anda demi kenyamanan anda sendiri. Semoga artikel tentang Cara Update Driver Windows dengan Mudah dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua.

Sekian dan Terimakasih.
Wassalamualaikum Wr.Wb. 

Baca Juga :

0 Response to "Cara Update Driver Windows dengan Mudah"

Post a Comment